Tips Dunia Kerja

6 Manfaat Menulis Uraian Pekerjaan Untuk Bisnis Anda

Tidak ada hukum yang mengharuskan pemilik bisnis untuk memiliki deskripsi pekerjaan tertulis untuk posisi di perusahaan mereka. Mereka butuh waktu untuk menulis dan waktu sangat berharga untuk bisnis.

Di sisi lain, uraian tugas bisa sangat bermanfaat. Uraian pekerjaan adalah hasil analisis proses identifikasi penetapan tugas, persyaratan tertentu dan kepentingan relatif dari tugas-tugas ini untuk posisi tertentu. Setelah Anda menentukan tugas dan persyaratan, Anda dapat menulis deskripsi pekerjaan, namun Anda juga dapat menggunakan dokumen tersebut untuk:

  1. Menulis Iklan Pekerjaan Dan Pertanyaan Wawancara
  2. Langkah pertama dalam menemukan karyawan yang tepat adalah dengan mengetahui apa yang Anda butuhkan. Melakukan analisis pekerjaan dan menulis deskripsi pekerjaan akan membantu Anda untuk menentukan secara tepat keterampilan, pengalaman, kemampuan kognitif dan perilaku yang Anda inginkan pada karyawan baru Anda. Setelah menentukan spesifik ini, Anda dapat menggunakannya untuk menulis iklan pekerjaan dan pertanyaan wawancara Anda.

  3. Kembangkan Orientasi Karyawan Baru
  4. Sepenuhnya memahami tugas pekerjaan dapat membantu Anda memastikan tidak ada yang tertinggal saat Anda menyusun rencana orientasi untuk karyawan baru Anda. Deskripsi pekerjaan memberi Anda daftar tugas penting dan sekunder. Ini memberi Anda gambaran yang lengkap. Ini akan meminta Anda untuk mengingat tugas sehari-hari dan tugas yang dilakukan lebih jarang serta individu yang akan berinteraksi dengan karyawan.

  5. Ciptakan Pelatihan Dan Pengembangan yang Sesuai Dengan Kebutuhan Pekerjaan
  6. Anda tahu keterampilan yang dimiliki karyawan Anda. Deskripsi pekerjaan menguraikan keterampilan yang dibutuhkan oleh pekerjaan. Apa cara yang lebih baik untuk mengidentifikasi kesenjangan antara keduanya? Keterampilan atau pengalaman apakah yang dibutuhkan karyawan untuk bisa pindah ke pekerjaan lain? Uraian pekerjaan dapat membantu Anda untuk mengidentifikasi kebutuhan pembangunan.

  7. Tentukan Kompensasi Dan Penghargaan Lainnya
  8. Sebelum Anda dapat memutuskan berapa banyak Anda harus membayar untuk posisi tertentu, Anda perlu tahu apa yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan itu. Analisis pekerjaan akan membantu Anda memikirkan persyaratan pendidikan, keterampilan dan lisensi khusus, tingkat dan lamanya pengalaman. Semua efek kompensasi ini.

  9. Mengelola Kinerja
  10. Mengelola kinerja karyawan lebih mudah jika Anda memikirkan persyaratan pekerjaan. Selain itu, banyak deskripsi pekerjaan akan menampilkan ekspektasi kinerja. Misalnya, Anda dapat menulis bahwa karyawan tersebut akan menjawab telepon, dalam tiga dering, menggunakan sapaan tertentu dan suaranya yang menyenangkan.

  11. Mengurangi Kewajiban
  12. Orang Amerika dengan Undang-Undang Penyandang Cacat, Undang-Undang Tinggalkan Rumah Tangga Keluarga, Undang-Undang Standar Buruh yang Adil dan Kompensasi Pekerja semua bergantung pada mengetahui apa yang harus dilakukan oleh karyawan dan / atau dalam kondisi apa mereka bekerja. Ini termasuk, namun tidak terbatas pada, fungsi pekerjaan yang penting, ketika seorang karyawan dapat kembali bekerja karena cedera atau penyakit, apakah suatu pekerjaan dikecualikan dan kondisi fisik atau lingkungan yang dapat dialami karyawan pada pengalaman di tempat kerja. Setelah pekerjaan Anda didokumentasikan dapat membantu melindungi organisasi dan memberikan panduan kepada karyawan dan dokter mereka bila diperlukan. Meskipun Anda tidak diharuskan memiliki deskripsi pekerjaan tertulis, hal itu dapat membuat banyak aspek sumber daya manusia untuk menjalankan usaha kecil Anda lebih mudah. Jika Anda memerlukan bantuan, cari profesional HR berpengalaman yang dapat membantu Anda dalam prosesnya.